Senin, 07 Mei 2012

Multimedia dan Semangat Baru

Tanggal 6 Mei 2012 saya beribadah malam di GKJ Kotagede Yogyakarta. Begitu masuk, saya langsung menyadari ada LCD baru terpasang di dinding belakang mimbar. Dilihat-lihat, dipandang-pandang keren juga ya... Wah saya bakal tidak komat-kamit lagi jika keliru membawa buku nyanyian ;-)

Lalu tiba-tiba saya jadi ingat dulu masa kuliah, saya pernah beberapa kali ke gereja yang lain (maklum anak muda saat itu sukanya ke 'GKJ alias gereja kristen jalan-jalan'). Salah satu gereja yang saya datangi berada di jalan magelang, saat itu sekitar tahun 2005. Gereja tersebut sudah memiliki fasilitas multimedia yang cukup canggih. Nyanyian-nyanyian, bacaan Alkitab, khotbah,  dan warta jemaat semuanya dikemas dan disajikan dengan baik  dan menarik lewat LCD.

Sekarang tahun 2012, gereja saya baru memulai dengan fasilitas itu. Tidak ada maksud untuk perbandingan negatif. Tetapi saya bersyukur sekali  gereja dapat membuka diri mengikuti trend kecanggihan teknologi yang kian maju. Berharap dengan adanya fasilitas multimedia yang baru ini gereja bertambah semangat untuk terus berkarya tentunya atas dasar pimpinan Roh Kudus dan menjadi berkat di dalam masyarakat.

*LCD = Liquid Crystal Display



Tidak ada komentar:

Posting Komentar