Selasa, 01 Mei 2012

Sahabat Sejati

Pernah makan permen yang berkilau warna-warni F**???
Kebetulan anak-anak saya suka sekali dengan permen satu ini. Setiap akan mengunyah  permen kilau warna-warni itu saya jadi iri dengan foto-foto yang dipamerkan di bungkus permennya. Inilah yang membuat saya ingin berbagi tentang seorang sahabat.

Menulis tentang sahabat sejati sudah pasti karena punya banyak sahabat dan pengalaman bersahabat. Sejujurnya tidak, karena saya sebenarnya sampai saat ini  (sudah berumur hampir kepala tiga) belum memiliki seorang sahabatpun (Sorry if you must know this fact).

Kenapa bisa??  Yaaa setelah saya renungkan, saya memiliki kesimpulan bahwa saya seorang pribadi yang punya ego besar dan cuek (cuek is the best lah..) dan hal ini yang membuat saya jauh dari namanya persahabatan.

Pendapat umum tentang seorang sahabat yang baik adalah...
Selalu jujur apa adanya
Pendengar yang baik
Mendukung impian sahabatnya
Tidak mengubah sahabatnya
Kehadirannya ada disaat suka dan duka

Hasil dari blogwalking, beberapa mengatakan bahwa memiliki seorang sahabat lebih baik daripada emas dan permata, memiliki seorang sahabat lebih baik daripada seribu teman. Jadi bersyukurlah dengan sungguh-sungguh bagi anda yang telah memiliki sahabat.

Terima kasih kepada Dwi Purnamasari, Albertstein Parinussa, Lusye Enselin Leihitu, Pipit Fitria, Ameilia Puspitasari, Blandina Hendrawardhani, Vena Vesiliani Elen...yang telah menjadi sahabat yang baik bagi saya, MAAF...

  • kalau ternyata keegoisan dan ketidaksetiaan saya telah menelantarkan bahkan mematikan persahabatan ini.
  • saya lancang mengakuinya, tidak pernah ada pengakuan diantara kita, kamu sahabatku, aku sahabatmu.  Tetapi masa-masa yang dilalui bersama telah meneguhkan saya bahwa kalian adalah sahabat...


"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara  dalam kesukaran."





Tidak ada komentar:

Posting Komentar