Senin, 18 Juni 2012

Life as We Know It

Life as We Know It adalah sebuah film komedi romantis yang dibintangi Katherine Heigl berperan sebagai Holly dan Josh Duhamel sebagai Messer. Saya suka banget sama film ini dan sepertinya sudah lebih dari 4 kali saya menontonnya. Untuk cerita keseluruhan film, harus nonton filmnya langsung kali ya, tetapi jika ingin mengetahui ringkasan plot film bisa klik "disini"

Alasan saya menyukai film ini karena hampir sebagian ceritanya mirip dengan keseharian yang saya jalani terkhusus saat Holly mengurus Sophie, saat pertama kalinya ia memasak makanan untuk Sophie, menyuapinya, membersihkan "pup"nya, membacakan cerita untuknya dan menidurkannya, rasanya saya seperti sedang menonton diri sendiri. Ada juga adegan saat Holly dan Messer 'harus' menemani Sophie menonton televisi saluran khusus anak. Adegan ini benar-benar sama plek dengan saya yang harus mengalah dengan bayi-bayi saya jika ingin menonton televisi. Bila ingin menonton selain Disney Junior dan BabyTV, saya harus menunggu dulu sampai mereka tertidur. Demikian juga untuk memiliki waktu berdua dengan suami, kami berdua harus bersabar menunggu sampai mereka benar-benar terlelap setelah itu baru ada kesempatan bisa menikmati waktu berduaan.

Beberapa adegan lain di film ini ternyata juga menginspirasi saya. Ketika Holly dan Messer merekam video saat Sophie untuk pertama kalinya dapat melangkah, kemudian mulai berjalan langkah demi langkah membuat saya jadi berkeinginan untuk melakukan hal yang sama juga pada Sharon, anak kedua saya jika nanti ia mulai dapat berjalan. Dan saat itu datang, saya pun berhasil mengabadikannya dalam album Sharon's First Walk. Sayangnya, film ini baru dirilis pada akhir tahun 2010. Jika sudah ada tahun sebelumnya, mungkin saya juga akan melakukan hal yang sama pada Karen, anak pertama saya.

Inspirasi yang lain, adegan saat Holly dan Messer bertengkar soal rumah Sophie yang akan dijual oleh Holly. Ketika itu sedang ada perayaan Thanksiving di rumah Sophie. Semua tetangga yang diundang mendengar pertengkaran mereka, termasuk dokter Sam (Josh Lucas). Setelah acara berakhir, dokter Sam mengatakan pada Holly bahwa jika ia dan mantan istrinya dulu bertengkar sehebat apapun mereka masih tetap dalam satu ikatan pernikahan. Kata-kata dokter Sam ini sangat menginspirasi saya, ketika saya sedang bertengkar dengan suami, saya selalu diingatkan bahwa kami telah dipersatukan oleh Allah dalam ikatan pernikahan kudus dan berjanji kepada-Nya untuk selalu menjaga pernikahan dalam suka maupun duka serta saling setia selama-lamanya. Saya kira hal ini juga yang menyadarkan Holly dan Messer untuk kembali bersama karena mereka saling mencintai walaupun dalam film Holly dan Messer tidak dalam satu pernikahan, begitu pula dengan dokter Sam yang adalah seorang duda. Ya namanya juga film, no matter how... thanks to Life as We Know It yang sudah memberi inspirasi bagi saya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar